"Gunakan Waktumu Semanfaat Mungkin Untuk Mencapai apa yang kau Inginkan |By Iman

Selasa, 11 Oktober 2011

TIPS Mencari Hotel dengan Harga Terbaik dan Kualitas Terbaik


Mau Share ni boi, seringkali kalo travelling gak pake travel agent, kita kebingungan mencari hotel. Atau mungkin cuma untuk business trip, atau liburan keluarga, liburan sendiri, dan lain-lain.

Sejauh pengalaman aing bertravelling , sedikit tips yang bisa aing share :

1.) Pastikan Tanggal dan Tujuan Negara serta Wilayahnya dengan tepat
2.) Gunakan "Internet Web Aggregator" untuk mencari gambaran harga hotel. seperti www.tripadvisor.co.id , www.wego.com , www.kayak.com,etc. Hal ini dapat menjadi refrensi harga Hotel. sangat membantu sekali. Site tersebut akan menampilkan hampir seluruh HOTEL yang ada di seluruh dunia, baik dengan harga promo maupun normal fares.
3.) Gunakan berbagai jenis "Hotel Web Aggregator" Untuk Membandingkan harga rate hotel dengan hotel web aggregator lainnya

Contoh :

WWW.TRIPADVISOR.COM/hotels --> ini menyediakan LINK ke berbagai macam website lainnya yang menyediakan voucher hotel Online lengkap dengan Rewiew Mengenai Hotel Tersebut
www.agoda.web.id BEST DEAL sejauh pengalaman ane!! banyak menyediakan Promo Low Fares dan Buy some nights Get One Night

etc

4.) Anda dapat Melihat keseluruhan COMMENT , Reviews dan Value Hotel dari Pelanggan yang pernah menempati hotel tersebut. Sehingga anda dapat memastikan bahwa hotel tersebut bagus dan layak untuk anda tepat (dan keakuratan 95%) . Karena sering kali FOTO di Website Berbeda Dengan Kondisi Hotel sesungguhnya !!. Komen2 tersebut berada di tiap website2 tersebut (Paling Lengkap = www.tripadvisor.com )

5.) Tentukan Hotel Yang menjadi kandidat list yang akan anda tempati untuk travelling

6.) Telfon lah Travel Agent anda, Bandingkan Harga yang ditawarkan dari website2 tersebut, apakah lebih Murah atau Lebih Mahal )

note : pengalaman saya, www.agoda.web.id Lebih Murah dibandingkan TravelAgent

7.) Harga HOTEL saat weekend dan High season berbeda dengan Peak Season dan Weekday. Jadi jika anda ingin berlibur lebih murah, carilah waktu dimana bukan High season (Harga High Season bisa 2-3x Lipat)

8.) Setelah anda mendapat The Best Deal harga baik dari seluruh website tersebut dan travel agent, anda dapat membeli voucher hotel tersebut dengan Harga terbaik dan hotel sesuai dengan kebutuhan dan keinginan anda

Note : Pembayaran Melalui Website Menggunakan Kartu Kredit (Master Card, Visa, American express) atau paypaL

Sekian tips nya

semoga bermanfaat :)

|By Iman

Tidak ada komentar: